Berita

Kunjungan Wakil Duta Besar Indonesia untuk Moscow

(rabu, 8/11/2017) Dalam rangka mempromosikan NTB ke Rusia, kepala dinas pariwisata provinsi NTB bersama wakil duta besar Indonesia untuk Moscow mengadakan rapat yang membahas tentang bagaimana mempromosikan pariwisata yang ada di NTB agar mampu bersaing di pasar Rusia.

Rapat ini di hadiri oleh perwakilan dari beberapa stake holder dan beberapa kepala bidang. rapat ini membahas tentang pariwisata yang ada di Lombok untuk di promosikan di Moscow rusia.dalam rapat tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Bapak Faozal juga membahas mengenai masalah penerbangan rusia-lombok yang masih agak sulit.

Karakter Indonesia juga harus kita bangun dengan baik. Lombok, Sumatra Barat, Danau Toba, Raja Ampat dan segala macam itu merupakan bagian dari karakter khas yang kita miliki yang tidak banyak negara lain yang bisa menjualnya”, ujar Larso Simbolon

“Tujuan kami mengajak bapak ibu untuk merambah pasar rusia pertama pasar tourismenya yaitu pariwisata, kedua ekonomi perdagangan investasi dan pasar sosial budaya, kami batasi pariwisata tentunya”, ujarnya.


Gambar : wakil Duta Besar Moscow saat menyampaikan paparannya dalam mempromosikan NTB ke Rusia

Larso juga mengatakan untuk menggarap pasar rusia ada beberapa kegiatan yang kan dilaksanakan di rusia dan akan mengajak kepala dinas pariwisata bapak Faozal salah satunya event Festival Indonesia.Menurut Larso indonesia masih kalah dengan negara tetangga, thailand yang jumlah wisatawannya mencapai 1,5 juta. ini karena pemerintah thailand dengan industri yang lainnya.

“Kami dua tahun terakhir ini menggarap pasar rusia itu secara menyeluruh melalui satu festival yang kita sebut itu festival indonesia. ini maksud kita dua hal, pertama memperkenalkan indonesia secara lebih baik pada publik Rusia, kedua memperkenalkan Rusia secara lebih baik dan profesional ke publik kita karena tanpa pemahaman yang baik potensi yang tadi itu semua.

“Turis rusia itu menyenangi air dan pasir karena jarak pantai mereka sangat jauh di Rusia”, ungkapnya. Hal ini menjadi peluang besar bagi NTB karena memiliki pantai-pantai yang indah.

Sumber: http://www.disbudpar.ntbprov.go.id/kunjungan-wakil-duta-besar-moscow/

Comments

Most Popular

To Top