Tak Berkategori

Laporan Tourism Crisis Center Dispar NTB – 12/08/2018

Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui Dinas Pariwisata dan jajaran TNI dan Polri meminimalisir Dampak gempa bumi yang mengakibatkan terganggunya akses bagi wisatawan untuk berkunjung ke beberapa destinasi di lombok seperti Gili dan sekitarnya kini kembali dapat di gunakan

Namun melalui satu pintu keberangkatan dan kedatangan yaitu di Teluk Nara, dan Ada 4 pos di tiap Gili yang disiapkan untuk menangani penyebrangan.

Disamping itu PT. Atlas Adjusting Indonesia melakukan penaksiran terhadap kerugian bagi PT Alianz Asuransi akan menilai jumlah kerugian sekitar 60 bangunan rumah, hotel dan bungalow scr cepat dan akan dilakukan minggu ini agar recovery segera dapat dimulai dan wisatawan bisa menikmati keindahan Gili.

Dan berkaitan dengan Pemulihan Kepariwisataan di NTB Khususnya Lombok, Dinas Pariwisata Provinsi NTB menyusun surat resmi kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk mengajukan dukungan tanggap darurat pemulihan 3A terdampak gempa bumi, khususnya di 3 Gili, Teluk Nara, dan kawasan Senggigi.

Serta sejumlah Aparat mengajak warga hari ini hari ini melakukan kegiatan aksi bersih kawasan dan amenitas di Gili Trawangan untuk menyambut kembali wisatawan, Sebanyak 50 marinir hari ini juga bekerja memperbaiki dermaga di Teluk Nara.

Sementara itu, Rumah sakit terapung milik UNAIR yaitu Ksatria Airlangga sdh melakukan operasi lapangan dan Rumah Sakit Terapung milik TNI AL merapat di Dermaga Bangsal guna memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat maupun wisatawan yang berada di lombok.

Comments

Most Popular

To Top