Berita

Lombok Aman dan Nyaman Untuk Dikunjungi Oleh Wisatawan

Pasca Terjadi gempa bumi yang mengguncang Pulau Lombok dan sekitarnya pada hari minggu 29/07/2018 kemarin, mengakibatkan aktivitas masyarakat sekitar dan tentunya juga para wisatawan yang datang berkunjung ke Lombok menjadi terganggu.

Seperti diketahui, gempa bumi tektonik mengguncang Lombok, Bali dan Sumbawa, pada Minggu (29/7/2018) pagi dengan kekuatan 6,4 SR. Guncangan gempa dilaporkan telah dirasakan di daerah Lombok Utara, Lombok Barat, Lombok Timur, Mataram, Lombok Tengah, Sumbawa Barat dan Sumbawa Besar pada skala intensitas II SIG-BMKG (IV MMI), Denpasar, Kuta, Nusa Dua, Karangasem, Singaraja dan Gianyar II SIG-BMKG (III-IV MMI).Sementara di Bima dan Tuban II SIG-BMKG (III MMI), Singaraja pada skala II SIG-BMKG atau III MMI dan Mataram pada skala II SIG-BMKG atau III MMI.

Pemprov NTB bersama dengan TNI/POLRI dan seluruh element masyarakat memberikan penanganan kepada masyarakat dan wisatawan yang terkena dampak gempa bumi tektonik dengan menyiapkan TIM Medis dan pembangunan Posko Kesehatan untuk seluruh korban.

Terkait hal tersebut, Pemprov NTB menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan waspada akan gempa susulan, dan kepada seluruh masyarakat yang menggunakan media sosial diharapkan untuk tidak menyebarluaskan berita-berita yang tidak sesuai fakta (HOAX) demi keamanan dan kenyamanan aktivitas masyarakat dan wisatawan. Pemerintah Daerah juga menyatakan saat ini Provinsi NTB Aman dan Nyaman untuk dikunjungi oleh wisatawan kecuali daerah yang terdampak bencana alam khususnya Desa Sembalun Kabupaten Lombok Timur dan Desa Senaru Kabupaten Lombok Utara.

Comments

Most Popular

To Top