Berita

Paket Wisata Destinasi Yang Dapat Dinikmati Calon Wisatawan Berlibur ke Nusa Tenggara Barat




Pasca mengalami bencana alam gempa bumi yang menyebabkan banyaknya bangunan rumah, hotel dan beberapa Destinasi yang mengalami kerusakan, Pemerintah Provinsi NTB terus melakukan Recovery baik bangunan masyarakat, Destinasi dan Akomodasi Pariwisata hingga Trauma Healing untuk masyarakat yang terdampak gempa bumi.

Kementerian Pariwisata yang dalam hal ini turut membantu memberikan bantuan kepada NTB untuk terua mendorong uoaya recovery dengan memberikan anggaran Dana sebesar 20 Miliar Rupiah yang nantinya akan digunakan untuk pembenahan pembenahan infrastruktur Pariwisata di NTB yang juga terkait 3A (Amenitas, Aksesibilitas dan Atraksi).

Selain itu Dinas Pariwisata Provinsi NTB bersama dengan seluruh Stakeholder Pariwisata melakukan beberapa terobosan untuk meyakinkan bahwa kepariwisataan di Nusa Tenggara Barat masih aman untuk dikunjungi.

Yang salah satunya adalah dengan membuat Paket-paket wisata dengan rute dan jadwal kegiatan mengarah pada Destinasi yang tidak terdampak.

Sail Indonesia Moyo Tambora 2018 yang akan berlangsung mulai 9-23 September mendatang juga merupakan sebuah paket yang bisa dinikmati oleh wisatawan ketika berkunjung ke Nusa Tenggara Barat, dimana Event ini dapat di manfaatkan sebagai daya tarik untuk menarik minat wisatawan.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB bersama Tim Pelaksana kegiatan melakukan pemantauan persiapan venue acara puncak Sail Moyo Tambora dan 90% infrastruktur venue dalam keadaan siap. Sail Indonesia Moyo Tambora 2018 dipastikan berjalan lancar dan siap untuk di gelar.

Dengan adanya paket paket wisata ini diharapkan para wisatawan yangbingin berkunjung ke Nusa Tenggara Barat tidak khawatir dan percaya bahwa Lombok dan Sumbawa masih aman untuk dikunjungi.

Disamping itu, Gerak cepat yang dilakukan pemerintah Provinsi bersama dengan seluruh Stakeholder Pariwisata membuahkan hasil yang cukup baik, hal tersebut terlihat dari tingkat hunian kamar yang mulai menunjukan Peningkatan pasca gempa, seperti contoh : Hotel Santika berjalan beberapa hari semenjak masa pemulihan pasca gempa hari ini sudah bisa menerima tamu dan tercatat ada 35 kamar terisi dari 120 kamar.

Spirit untuk lombok bangkit yang disampaikan secara jujur oleh berbagai elemen yang salah satunya adalah ketua Astindo mewakili industri lombok melakukan pertemuan dengan beberapa agen ternama untuk meyakinkan bahwa dalam 3 bulan lombok siap untuk di kunjungi.

Sementara itu pula Release dalam berbagai bahasa hari ini sudah di keluarkan dan di tanda tangani oleh Gubernur NTB yang pada intinya menyampaikan pesan lombok masih aman dan sedang dalam masa recovery dan bangkit utk 3 bulan bisa berangsur normal secara keseluruhan.

Comments

Most Popular

To Top