Berita

Para Pelari Siap Ramaikan Festival Pesona Tambora 2018

Para peserta Tambora Challenge Lintas Sumbawa 320K , disambut Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin bersama Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Moh Faozal, Rabu 4/4/18, Diramu dengan sarapan bersama di Gedung Fitrah, Kantor Bupati Kabupaten Sumbawa Barat.

“Para peserta Tambora Challenge ini akan bersaing di Lintas Sumbawa 320 K yang merupakan Event Olahraga Marathon Ultra. Dan tentunya Bagi pariwisata, mereka dapat dikatakan sebagai agen-agen promosi yang akan sangat membantu pariwisata di Sumbawa dan NTB secara umum,”kata Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Moh Faozal, kepada wartawan di sela penyambutan.

Faozal menjelaskan, Tambora Challenge 320K merupakan bagian dari event Festival Pesona Tambora 2018. Sepanjang festival yang akan berpuncak di Doro Ncanga, Dompu, pada 11 April mendatang, setidaknya ada 24 event kegiatan yang tersebar di lima daerah Kabupaten dan Kota di pulau Sumbawa.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin mengapresiasi terlaksananya Tambora Challenge yang dimulai dari wilayah Sumbawa Barat.Dalam sambutannya Fud Syaifuddin berharap kegiatan ini berjalan lancar sesuai dengan harapan kita bersama sehingga kita semua bisa mensyi’arkan kepariwisataan di Nusa Tenggara Barat khususnya Sumbawa Barat, dan kami sangat mengapresiasi Dispar NTB, Kemenpar dan juga Kompas serta pihak-pihak yang turut mendukung pelaksanaan kegiatan ini,” kata Wabup KSB.

Menurut Fud Syaifuddin , Sumbawa Barat memiliki cukup banyak potensi pariwisata namun hingga kini belum dikembangkan secara maksimal.Selain upaya promosi yang harus terus dilakukan, masalah aksesbilitas juga masih menjadi kendala bagi pariwisata Sumbawa Barat terutama akses bandar udara dan pelabuhan, namun sedang kita upayakan. Karena kedua akses ini merupakan langkah utama untuk mengembangkan kepariwisataan di Kabupaten Sumbawa Barat ini. Ungkap Fud Syaifuddin.

Dengan dilaksanakannya Festival Pesona Tambora ini, Fud Syaifuddin optimis bahwa sektor pariwisata Sumbawa Barat akan semakin dikenal banyak wisatawan. Para peserta Lintas Sumbawa 320 K nantinya akan dilepas pada 4/4/18 Rabu sore di kawasan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat untuk menuju kawasan Doro Ncanga, di kaki Gunung Tambora, Dompu, NTB. Pelepasan Lintas Sumbawa 320K ini juga bersamaan dengan pelaksanaan Tano Festival yang juga ada beberapa sub Eventnya diantaranya Barapan Ayam dan Tano Run 5K dan 8K yang diikuti masyarakat Sumbawa Barat baik tingkat SD, SMP, SMA dan umum.

Comments

Most Popular

To Top