Berita

Pelatihan Pedagang Asongan, Guna Peningkatan SDM di NTB.

Rabu, 01/03/2018 – Untuk meningkatkan kualitas pariwisata di Nusa Tenggara Barat, pemerintah bersama Dinas Pariwisata terus berupaya melakukan pembenahan. Pembekalan-pembekalan dan pelatihan terus diberikan kepada sumber daya manusia (SDM) yang ada di Nusa Tenggara Barat guna menunjang kualitas pariwisata di NTB.

Beberapa tempat yang strategis bagi pariwisata menjadi pilihan lokasi Dinas Pariwisata Provinisi NTB untuk memberikan pelatihan terhadap SDM di sekitarnya. Salah satu lokasi yang di pilih ialah di Kuta Mandalika Lombok Tengah. Masyarakat.

Kali ini para pedagang asongan menjadi target Dinas Pariwisata untuk di beri pelatihan.Pelatihan ini diikuti oleh sekitar 60 orang pedagang asongan.

Sesi pertama yang di pimpin oleh Ibu Sri Susanti selaku Dosen Sekolah Tinggi Pariwisata Mataram yang membahas mengenai Hospitality dan bagaimana cara menghadapi tamu atau wisatawan yang datang berkunjung. Sesi kedua yang di pimpin oleh Kartika Suciati selaku pejabat fungsional Dinas Pariwisata Provinsi NTB yang membahas mengenai penjelasan Sapta Pesona.

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini para pedagang asongan dapat mengamalkan dan melaksanakan pengetahuan yang didapatkan dari pelatihan tersebut sehingga sumber daya manusia yang ada disekitar kuta bisa menjadi SDM yang lebih baik.

Comments

Most Popular

To Top