Berita

Pelayaran Perdana Kapal Wild West Sumbawa Cruise

Pemprov NTB bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Sumbawa Barat dan jajaran Assosiasi Travel Agent Indonesia (Astindo) NTB, Sabtu (23/6), secara resmi membuka trip pelayaran wisata “Wild West Sumbawa Cruise”.

Trip wisata menggunakan ferry cruise dari pelabuhan Kayangan, Lombok Timur, menuju pulau Kenawa di Kabupaten Sumbawa Barat, ini dilakukan untuk mendorong pengembangan potensi pariwisata di pulau Sumbawa, khususnya di Sumbawa Barat.

Seremoni launching trip wisata Wild West Sumbawa Cruise, Dilakukan oleh Sekda Provinsi NTB, Rosiady Sayuti, Sabtu (23/6), dihadiri Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Mohammad Faozal, Bupati Sumbawa Barat, M Musyafirin, dan Ketua Astindo NTB Awanadi Aswinabawa, serta sejumlah pejabat daerah lainnya.

“Program ini merupakan terobosan yang sangat bagus untuk membuka akses wisata ke daerah yang selama ini sulit dijangkau pelancong, seperti ke pulau Kenawa ini. Trip Kenawa ini diharapkan bisa menjadi alternatif destinasi wisata baru di Lombok-Sumbawa,” kata Sekda NTB, Rosiady Sayuti.

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Lalu Mohamad Faozal menjelaskan, paket trip wisata Wild West Sumbawa Cruise akan memberikan pengalaman berbeda bagi para wisatawan, sekaligus menunjukan bahwa NTB memang sebuah destinasi wisata yang memiliki banyak tawaran pilihan.

“Kalau di Lombok kan sudah dikenal Senggigi, Kuta Mandalika, kawasan tiga gili termasuk Trawangan, dan juga ada Rinjani yang merupakan DTW yang sudah dikenal wisatawan Nusantara dan Mancanegara. Nah di pulau Sumbawa ini kita punya juga Tambora, pantai Lakey di Dompu, dan juga rangkaian delapan gili, termasuk pulau Kenawa di Sumbawa Barat yang perlu kita kembangkan,” kata Faozal.

Bekerjasama dengan Astindo, Pemprov NTB bersama Pemda Sumbawa Barat berupaya mempromosikan pulau Kenawa agar NTB lebih dikenal Dunia.

Comments

Most Popular

To Top