Berita

Pemerintah Segera Bangun Kembali Sekolah dan Pasar yang Roboh

Mengawali hari kedua kunjungannya di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Presiden Joko Widodo (Jokowi), meninjau RSUD Tanjung yang berada di Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Selasa (14/8) pagi. Presiden dan rombongan berjalan kaki saat melakukan peninjauan RSUD tersebut karena letaknya berdekatan dengan tenda Presiden yang berada di halaman RSUD Tanjung.

Pengerjaan perbaikan Pasar Tanjung akan dimulai minggu depan. Pembangunan pasar tersebut diharapkan dapat menggerakkan kembali perekonomian warga setempat. Sementara untuk sekolah yang rusak akibat gempa, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa pihaknya telah menginstruksikan jajaran terkait untuk mulai membangun kembali sekolah-sekolah yang roboh usai gempa melanda.

Usai meninjau bangunan RSUD Tanjung dan Pasar Tanjung yang mengalami kerusakan, Presiden dan rombongan menyambangi posko pengungsian di halaman Polsek Pemenang, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Di lokasi tersebut, menurut data yang didapat, sebanyak 3.662 pengungsi mendapatkan bantuan sementara menunggu perbaikan tempat tinggal yang akan dibantu pemerintah pusat.

Sumber : Sekretariat Kabinet Republik Indonesia

Comments

Most Popular

To Top