Berita

Penerbangan Perdana Nam Air Rute Bima-Lombok-Bima

Praya, 7/02/18 – Mengingat semakin pentingnya sebuah sarana transportasi dalam suatu kegiatan kunjungan ke suatu daerah, Nam Air yang tergabung dalam Sriwijaya Air Group resmi melayani rute penerbangan baru yakni Lombok-Bima. Hal itu ditandai dengan dilakukan Inaugural flight (penerbangan perdana) dari Bima ke Lombok dan tiba di Lombok Internasional Airport sekitar pukul 12.40 Wita. Ketika itu pula dilakukan pemotongan tumpeng yang juga merupakan bentuk rasa syukur atas suksesnya penerbangan perdana rute Bima-Lombok dan juga sebaliknya.

General Manager Lombok International Airport I Gusti Ngurah Ardita mengatakan rute Lombok – Bima dengan Nam Air merupakan rute tambahan kedua pada awal 2018 ini. Sebelumnya, dilakukan tambahan rute Kuala Lumpur – Lombok oleh Air Asia.

Direktur Operasional NAM Air, Kapten Daniel Aditia mengatakan, penerbangan perdana ini telah membawa 119 penumpang dari Bima-Lombok. Begitu pula sebaliknya Lombok-Bima akan membawa 113 penumpang.“Kami berharap penerbangan ini bisa terus berjalan dan berkembang, artinya tidak hanya seumur jagung.” Ujar Daniel Aditia. Penerbangan perdana ini telah menunjukkan prestasi yang bagus apabila dilihat dari seat penumpang yang terisi sebesar 99% dari total seat yang ada.“Semua ini tidak terlepas atas dukungan dan kerjasama dari pihak LIA dan AP I. Saya ucapkan terima kasih.” Ujarnya kembali.

Perlu diketahui, NAM Air yang diterbangkan ini menggunakan pesawat tipe Boeing 737-500 dengan kapasitas 120 penumpang yang terdiri dari 8 kursi bisnis dan 112 kursi ekonomi. Pelayanan yang diberikan pula medium servis, di mana para penumpang pesawat akan mendapat snack dan minum alam perjalanan.
Selain itu juga, penerbangan akan dilakukan setiap hari. Dari Lombok menuju Bima akan berangkat pukul 12.30 wita dan dari Bima menuju Lombok pada pukul 11.20 wita. Sehingga penerbangan dari dan menuju Lombok-Bima paling lama sekitar 30 menit.

“Dari sisi harga tiket pesawat kita bersaing. Sampai akhir Februari ini kita buka harga sebesar Rp 296 ribu,” terang Manajer NAM Air wilayah Bali Nusa Tenggara, Ahmad Yani.

Sementara, General Manajer Angkasa Pura I, I Gusti Ardita mengucapkan terima kasih juga atas kepercayaan yang telah diberikan pihak NAM Air kepada Bandara Internasional Lombok dan semoga hal ini bisa terus berlanjut, sesuai dengan harapan dari pihak NAM Air, tidak hanya seumur jagung.

“Kita berharap dengan keberadaan NAM Air bisa sebagai penyambung destinasi dari satu daerah ke daerah lain,” ucap General Manager Angkasa Pura 1.

Comments

Most Popular

To Top