Berita

Penyusunan Paket Get Hot Deals Untuk Pasar Australia

Rabu, 22/11/2017 – Dalam rangka menghadapi Low Season di tahun 2018, Dinas Pariwisata Provinsi NTB mengadakan rapat bersama para stake holder terkait. Tahun 2017 ini pertumbuhan pariwisata di Nusa Tenggara Barat sangat progresif. Target wisatawan tahun 2016 itu 3 juta dan pada tahun 2017 jumlah wisatawan yang datang ke NTB ditargetkan 3,5 juta wisatawan. Ditahun 2018 Nusa Tenggara Barat akan membuka pasar Baru yaitu ke Moscow, Rusia.

Setelah ke Eropa Pemerntah fokus ke pasar Asia. Dengan terbangunnya charter flight Korean Air periode Juni sampai dengan Oktober telah menghadirkan 1.300 passanger dari 5 flight. Wisatawan dari Korea rata-rata menyampaikan kepuasan dengan destinasi yang ada di Lombok, mereka ingin lebih lama tinggal di Pulau Lombok. Pasar berikutnya yang di targetkan NTB ialah pasar Timur Tengah. “Alasan memilih pasar Timur Tengah karena menjadi pasar yang positif sekaligus berkaitan dengan Branding Halal Tourism”, ungkap Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB Bapak Faozal.


Gambar.1. Bapak Faozal saat menyampaikan paparannya di dalam rapat

Untuk Pasar domestic kita berharap dari 5 kota. Jogja, Bandung, Jakarta, Surabaya, Denpasar, dan Makassar. Kita fokus ke 5 kota tersebut”, ujarnya kembali. Untuk menghadapi low season di awal tahun 2018, Dinas Pariwisata Provinsi NTB juga akan menggelar Lombok great sale yang akan di mulai pada tanggal 2 februari – 2 maret 2018 mendatang.

“Kami ingin membantu menyusun pada saat low season. Tahun ini 1,5jt untuk pasar Australia kemungkinan belum tercapai dikarenakan letusan gunung agung. Kementerian akan membantu mempromosikan di media-media pasar Australia baik online, elektronik dengan bantuan subsidi untuk promosinya. Inti dari pertemuan ini adalah untuk menyusun paket-paket wisata yang ada di Lombok untuk di promosikan,” ungkap Adelia Rarung

Gambar.2. Ibu Adelia Rarung saat menyampaikan paparannya di dalam rapat

Sekarang ini sedang berlangsung penjualan paket-paket Bali and Beyond Hello World di Mall terbesar di Melrboune selama 1 minggu dan bergandengan promosi dengan Novotel Resort termasuk destinasi yang ada di Lombok juga di promosikan. Diharapkan dengan adanya promosi paket wisata yang ada dipulau Lombok dapat meningkat jumlah kunjungan wisatawan Australia khususnya ke Nusa Tenggara Barat.

Sumber : http://www.disbudpar.ntbprov.go.id/penyusunan-paket-get-hot-deals-untuk-pasar-australia/

Comments

Most Popular

To Top