Berita

Peringatan HUT NTB ke 59

Upacara memperingati HUT NTB ke 59 di selenggarakan di Ex Bandara Selaparang Rembiga, Mataram di pimpin langsung Gubernur NTB Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, M.A dan dihadiri seluruh SKPD baik Provinsi dan Kabupaten / Kota, Aliansi Masyarakat, Budayawan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, TNI / POLRI dan Pelajar Siswa Siswi SLTA.

Upacara selesai dilanjutkan dengan atraksi Gendang Beleq dengan menampilkan team kesenian dari Performance 59 dengan melibatkan 59 orang yang diartikan dengan HUT NTB yang ke 59. Selanjutnya Marching Band KSB “Pariri Lema Bariri” ikut memeriahkan HUT NTB ke 59.

Gambar : Gendang Beleq dari Performance 59

Gambar : Marching Band KSB “Pariri Lema Bariri

Setelah Gendang Beleq dan Marching Band KSB selesai, juga dimeriahkan dengan atraksi terjun payung yang ditampilkan oleh 15 orang personel dari TNI Angkatan Udara (AU). Lima orang diantaranya personel yang membawa bendera Merah Putih, Bendera Provinsi Nusa Tenggara Barat, Bendera TNI Angkatan Udara (AU) , Bendera TNI Angkatan Udara (KOPASKHAS) dan Bendera Komodo Exercise sebagai ajang promosi untuk Komodo Exercise 2018 yang dilangkasanakan di Lombok.

Gambar : Personel TNI AU membawa bendera Komodo Exercise 2018

Selesai dengan atraksi terjun payung dari TNI AU dilanjutkan dengan kegiatan Pawai (Defile) dari Ex Bandara Selaparang Mataram menuju Islamic Center (IC). Turut pula Bapak Gubernur dan Wakil Gubernur beserta Istri mengikuti Defile yang diikuti diiringi pawai Bendera Pataka, Etnic Sasambo sebanyak 360 orang, Gendang Beleq TNI-POLRI sebanyak 92 orang, Marching Band dari pelajar SLTA dan beberapa Etnic dari Bali, Makasar, Jawa, Tionghoa dan Arab.

Gambar 1.1 : Gubernur dan Wakil Gubernur Beserta Istri

 

Gambar 1.2 : Defile dari Etnic Arab “Marawis”

Gambar 1.3 : Defile dari Etnic Bali

 

Comments

Most Popular

To Top