Berita

PRESS CONFERENCE FESTIVAL TAMBORA 2018

MATARAM – Festival Pesona Tambora merupakan event tetap untuk mempromosikan potensi pariwisata Pulau Sumbawa yang terdiri dari Kabupaten Sumbwa, Sumbawa Barat, Dompu, Bima dan Kota Bima dan Sumber Daya Alam Teluk Saleh.

Mendekati Festival Pesona Tambora 2018 yang akan segera dilaksanakan, Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat mengadakan press confrence yang berlangsung di Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Pada acara tersebut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Lalu Muhammad Faozal selaku narasumber menyampaikan rangkaian-rangkaian acara yang ada pada Festival Pesona Tambora 2018. Persiapan dan pemantapan sudah di lakukan, serta Dinas Pariwisata juga sudah melakukan koordinasi dengan seluruh Kabupaten/Kota di Pulau Sumbawa.

Salah satu rangkaian kegiatan pada event Festival Pesona Tambora 2018 ini ialah Teka Tambora yang pelaksanaan kick off nya akan di laksanakan pada tanggal 24 Maret 2018 yang bersamaan dengan pameran pembangunan 2 tahun kepemimpinan Bupati Kabupaten Bima yang bertempat di Kantor Bupati Kabupaten Bima. Rangkaian dari kick off tersebut akan ada kegiatan dari masyarakat Bima dan juga akan ada lomba mewarnai di taman kanak-kanak dan tingkat Sekolah Dasar (SD) yang akan berlangsung di Kantor Bupati Kabupaten Bima.

Selain menyampaikan kegiatan-kegiatan yang ada pada Festival Pesona Tambora 2018 tersebut, Lalu Muhammad Faozal juga menyampaikan akan menyumbangkan pohon flamboyan untuk kantor Bupati Bima dalam rangka pencanangan Program Bima Hijau.

“ Target kita dalam event kali ini dapat mengahdirkan paling tidak 1.000 sampai 1.500 Wisatawan Mancanegara Berbagai acara dan kegiatan yang ada pada event Festival Pesona Tambora 2018 dapat di lihat pada buku panduan Festival Pesona Tambora 2018

Klik disini untuk mengunduh buku panduan Festival Pesona Tambora

pelaksanaan Festival Pesona Tambora 2018 diharapkan dapat mengangkat nama Tambora sebagai branding pariwisata Sumbawa yang telah melegenda karena kedahsyatan letusannya 203 tahun lalu, sehingga Festival ini diharapkan sebagai event tetap Sumbawa, akan menjadi ikon pecinta wisata minat khusus dan adventure serta edukasi, hal ini sesuai dengan topografi pulau sumabwa yang berbukit-bukit mampu memberikan tantangan extreme bagi wisatawan pecinta tantangan.

Comments

Most Popular

To Top