Berita

Proses Recovery Terus Dilakukan Untuk Pemulihan Dampak Gempa di 3 Gili

Sabtu, 11 Agustus 2018 – Tourism Crisis Center (TCC) Kemenpar dan Dispar NTB sore ini mengadakan pertemuan dengan para GM / Owner hotel dan resort yang berada di kawasan 3 Gili(Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan)untuk menyusun dan merencanakan program recovery terutama di 3 Gili yang diawali dengan membersihkan kawasan di 3 Gili dari sampah/puing bangunan kemudian memastikan dan memperbaiki 3A atraksi, aksesibilitas, dan amenitas di 3 Gili. Untuk listrik di 3 gili hari ini sudah stabil dan dapat menerangi sampai ke rumah rumah penduduk.

TCC Dispar lombok memastikan akan membantu proses penyiapan aksebilitas yang rusak, seperti dermaga, dan operasional buka tutup dermaga untuk tahap awal (fungsional) melalui pelabuhan Bangsal, Teluk Kombel dan Teluk Nara. Dan juga memastikan operasioanl transportasi mulai berfungsi dari dan ke 3 gili.

Pulau Lombok juga strategis dalam peta pariwisata Indonesia. Lombok menjadi salah satu paket yang dipasarkan di Asian Games 2018, pada 18 Agustus sd 2 September 2018 ini. Termasuk dipaketkan di IMF World Bank Annual Meeting 2018. Oleh karenanya Pemerintah terus berusaha untuk memastikan bahwa destinasi lombok tetap aman dan siap sebagai salah satu destinasi yg akan menyambut delegasi AM IMF WB.

Selain itu Kadispar NTB mengumpulkan komunitas fotografer untuk mengabadikan aktivitas wisatawan dan destinasi wisata yang tidak terdampak di berbagai lokasi sebagai bagian dari layanan informasi kepada wisatawan yang akan berkunjung ke lombok. kegiatan ini bertama “PESAN BAIK DARI LOMBOK” dengan melibatkan para fotografer sebagai endorser guna mempromosikan destinasi Wisata di NTB.

Comments

Most Popular

To Top