Berita

Rapat Koordinasi Lombok Marathon 2017

Dinas Pariwisata Provinsi NTB (21/11/2017) – “Lombok Marathon 2017 merupakan salah satu dari Kalender Even Dinas Pariwisata Provinsi NTB bekerjasama dengan KONI NTB, yang akan diselenggarakan pada tanggal 3 Desember 2017 pada pukul 04.30 – 12.00 WITA bertempat di Senggigi, Lombok Barat”. Lombok Marathon merupakan salah satu dari sekian banyak sport tourism berkelas internasional yang dilaksanakan di Lombok. Sebelumnya Lombok telah menjadi tuan rumah olah raga yang dipadukan dengan pariwisata ini. Sebut saja GFNY, Paragliding di Are Guling Lotim dan Mantar KSB, Kaliantan Kite Surfing, Color Run, Rinjani 100 dan lainnya.

Gambar : Suasana Rapat Koordinasi Lombok Marathon 2017 di Ruang Rapat Dinas Pariwisata Provinsi NTB

Lombok Marathon juga telah meraih sertifikasi rute, terutama untuk Full Marathon, Half dan 10K dari IAAF (International Association of Athletics Federations) dan AIMS (Association of International Marathons and Road Races). Sertifikasi tersebut menunjukkan rute lomba yang akan diperlombakan telah sesuai dengan persyaratan dan standar international.

Dari segi keamanan, Polda NTB akan melibatkan sekitar 900 orang personil kepolisian untuk mengamankan rute-rute yang akan dilewati oleh para pelari juga untuk mengatur arus pengalihan lalu lintas. Sedangkan untuk di kota Mataram sendiri Kapolres Mataram akan melibatkan sekitar 600 orang personil kepolisian untuk mengamankan kawasan Mataram.

Yang menarik dari Lombok Marathon ini selain sepanjang jalur peserta akan disuguhkan keindahan alam Lombok, kemudian para peserta akan dihibur dengan atraksi dari sekolah-sekolah yang ada disekitar Rute yang dilalui terutama Kota Mataram seperti musik tradisional, Gendang Beleq, Gambus, Peresean dan kesenian lainnya.

Sumber: http://www.disbudpar.ntbprov.go.id/rapat-koordinasi-lombok-marathon-2017/

Comments

Most Popular

To Top