Berita

Rapat Persiapan Sail Indonesia Moyo Tambora 2018

Kegiatan Sail Indonesia Moyo Tambora tidak hadir begitu saja di Provinsi NTB selama 4 tahun NTB terus berusaha untuk menginisisasi pelaksanaan sail Indonesia di NTB dan akhirnya Provinsi NTB ditetapkan sebagai tuan rumah Sail Indonesia dengan branding Sail Moyo Tambora 2018 yang akan diikuti sekitar 140 Yacht dan sekitar 5000 Warga.

Kegiatan ini bertujuan untuk :
1. Percepatan pembangunan dan pengembangan potensi sumber daya kelautan dan pariwisata Indonesia guna mewujudkan peningkatan kesejahteraan masyarakat.
2. Sebagai sarana promosi wisata bahari yang akan dimanfaatkan sebagai tempat singgah para peserta selama mengikuti Sail Indonesia/Sail Moyo Tambora.
3. Mendongkrak popularitas Pulau Saleh, Pulau Moyo, Tambora (SAMOTA) sebagai taman wisata bawah laut yang memiliki keindahan wisata bahari dan wisata alamnya.

Sail Indonesia Moyo Tambora 2018 telah dilaunching di Jakarta tangal 15 juli kemarin diawali dengan parade Rimpu yang diikuti sekitar 5000 warga masyarakat Pulau Sumbawa. Venue utama dari kegiatan Sail Indonesia Moyo Tambora akan ditempatkan di labuhan Baddas dengan rute yang dapat dipakai 2 titik dari Lombok Internasional Airport dan Pelabuhan Kayangan – Poto Tano.

Pembersihan sudah mulai dilakukan oleh otoritas pelabuhan Baddas bersama SKPD terkait dan masyarakat demikian juga diseliperate telah dilakukan pembersihan dilokasi sebanyak 4 kali pembersihan/gotong royong sampai waktu saat ini. Warga disekitar lokasi direncanakan akan membuat gate/gerbang yang berisikan informasi terkait Sail Indonesia untuk mewarnai lokasi acara yang rencananya akan ditampilkan selama bulan Agustus s.d September 2018.

Sekretaris Daerah Provinsi NTB yang diwakili ketua Bappeda Provinsi NTB menyampaikan bahwa beliau Ingin menjadikan event Sail Indonesia Moyo Tambora 2018 menjadi Sail terbaik dengan peserta Sail terbanyak yang pernah dilaksanakan selama ini.

Sekda Provinsi NTB menyampaikan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dari pelaksanaan kegiatan ini masalah pertama adalah kemanan. Pelaksanaan kegiatan Sail Indonesia Moyo Tambora harus sukses dengan zero complain dan zero accident. Memberi kemudahan pengurusan Visa bagi para peserta asing untuk pengurusan Visa di Lokasi acara dan melakukan penambahan jam operasi bandara serta rute flight di bandara sultan kaharudin

Comments

Most Popular

To Top