Berita

Ribuan Masyarakat Meriahkan Fun Night Run Festival Bulan Pesona Lombok Sumbawa dan HUT TNI 73




Bulan Pesona Lombok Sumbawa (BPLS) 2018 resmi berakhir pada 5 oktober 2018 yang bertepatan juga dengan HUT TNI yang ke-73, BPLS ini merupakan even tahunan dari Dinas Pariwisata (Dispar) NTB, diakhiri dengan gelaran Festival Kota Tua Ampenan yang berlangsung di Lapangan Malomba, Ampenan.

Mataram Night Run menjadi kegiatan penutup BPLS kali ini. “Malam ini adalah malam puncak dari rangkaian BPLS 2018, kegiatan BPLS sudah kita mulai sejak 18 Agustus lalu, berbagai kegiatan sudah kita lalui,” kata Kadispar NTB, HL. Moh. Faozal pada sambutannya.

“Alhamdulillah malam ini bersama TNI untuk menjadi rangkaian dari trauma healing yang kita lakukan yang menjadi bagian dari BPLS, semoga kegiatan ini dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan trauma kita semua,” ujar Faozal.

Faozal mengharapkan agar seluruh komponen masyarakat NTB dapat menatap masa depan lebih baik lagi kedepannya. Demikian halnya dengan perkembangan dan kemajuan pariwisata NTB.

“Semoga pariwisata NTB dapat segera pulih, sehingga kita semua bisa menikmati kembali keadaan pariwisata yang ada sebelum bencana gempa ini,” harapnya.

Kadispar NTB juga mengucapkan terima kasih kepada TNI dan seluruh pihak yang telah ikut serta berpartisipasi dan membantu dalam masa pemulihan pariwisata yang telah dimulai sejak awal September lalu.

Kota Tua Ampenan merupakan sejarah peninggalan pusat kota perekonomian dan industri serta kemajuan Pulau Lombok di masa lalu, sehingga menjadi salah satu fokus dari pemerintah, baik provinsi dan kota untuk selalu menjaga dan melestarikan sebagai salah satu destinasi wisata dalam Kota Mataram.

Comments

Most Popular

To Top