Berita

Rinjani Golf Tournament ke-2 Tahun 2017

Salah satu bentuk event sport tourism yang digelar adalah Rinjani Golf Tournament. Rinjani Golf Tournament digelar sebagai event olahraga tahunan Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat yang dirangkai dengan peringatan HUT NTB Pada tahun 2017, Rinjani Golf Tournament yang diselenggarakan di Golong, Narmada tanggal 9 Desember 2017, acara tersebut dimulai pada pukul 6 pagi dan pembukaan diawali dengan pemukulan bola api oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Nusa Tenggara Barat “ Ir. Husnanidiaty Nurdin, MM “.

Rinjani Golf Tournament 2017 merupakan rangkaian pelengkap dari atraksi sport tourism yang ada di Nusa Tenggara Barat di tahun 2017 ini, yang dimana sebelumnya Dinas Pariwisata telah melaksanakan beberapa sport tourism diberbagai bidang diantaranya sepeda, paralayang, hingga berlari. Rinjani Golf Tournament 2017 merupakan event kedua yang diadakan dimana pada tahun 2016, Rinjani Golf Tournament diadakan di lapangan GEC, Golong di Narmada yang diikuti oleh 100 peserta baik dari dalam maupun luar negeri.

GEC Rinjani sendiri resmi dibuka pada Juli 1993, memiliki luas sekitar 76 hektar dengan 18 hole, merupakan salahsatu dari 2 lapangan golf yang ada di Lombok selain Lombok Golf Kosaido di Lombok Utara. Tournament yang berhadiah sebuah mobil Daihatsu Agya bagi peserta yang berhasil melakukan pukulan hole in one, serta hadiah menarik lain seperti, uang tunai 50 Juta sebuah Motor, LED TV, Lemari Es, serta banyak lagi hadiah hiburan lainnya ini dihajatkan juga sebagai bagian dari menyambut ulang tahun NTB yang ke-59 pada 17 Desember mendatang.

Acara tersebut berlangsung hingga jam 12 siang yang selanjutnya merupakan acara penutupan dan sekaligus pemberian hadiah untuk para peserta Golf Tournament yang di pimpin oleh General Manager Angkasa Pura I.

Gambar : GM Angkasa Pura I saat memberi sambutan

GM Angkasa Pura I berharap dengan berlangsungnya acara ini akan berdampak baik pada peningkatan angka kunjungan wisatawan sehingga Sport Tourism bisa menjadi bagian dari paket wisata yang berkualitas dan dikemas menarik hingga dapat di tawarkan kepada wisatawan yang datang berkunjung ke Nusa tenggara Barat.

Sumber :http://www.disbudpar.ntbprov.go.id/rinjani-golf-tournament-ke-2-tahun-2017/

Comments

Most Popular

To Top