Berita

Sembalun Hortikultura Festival 2018




Dinas Pariwisata Provinsi NTB terus membangun kembali Sembalun pasca gempa bumi yang melanda pulau Lombok 2 bulan lalu, Pembangunan terus dilakukan untuk Destinasi ini karena merupakan sebagai salah satu destinasi wisata yang selalu mengundang decak kagum wisatawan yang datang, Berada di lereng Gunung Rinjani, Kecamatan Sembalun yang secara administratif terletak di wilayah Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), dalam kondisi apapun seakan tak pernah henti ‘menyapa’ para pengunjung yang datang, melalui serangkaian kegiatan yang diselenggarakan Dinas Pariwisata NTB.

Sembalun Hortikultura Festival (SHF) 2018, yang masuk dalam rangkaian Bulan Pesona Lombok Sumbawa 2018 yang akan diselenggarakan tanggal 29.30 September 2018. Dengan lokasi desa-desa di Sembalun. Sehubungan dengan hal tersebut Dinas Pariwisata Provinsi NTB melakukan rapat koordinasi dengan Korem 162 Wira Bakti dan beberapa instansi terkait untuk membahas seluruh persiapan yang harus dilaksanakan guna kelancaran kegiatan tersebut, SHF kali ini dikemas dengan rangkaian kegiatan kemanusiaan seperti Bakti Sosial yang dilakukan aparat TNI, Trauma Healing, Pameran Hasil Bumi yangn akan diisi oleh kelompok petani bersama kelompok industri kreatif, dan Dzikir Bersama untuk mengajak masyarakat setempat agar bangkit kembali membangun daerahnya kembali.

Festival ini juga memadukan antara sektor pariwisata dan sektor pertanian sebagai potensi yang dimiliki Sembalun sehingga hal tersebut dapat meningkatkan kembali perekonomian daerah tersebut.

Comments

Most Popular

To Top