Berita

Silaturahmi Gubernur Bersama Masyarakat Pariwisata NTB


Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah berkunjung ke Kantor Dinas Pariwisata Provinsi NTB untuk bersilaturahmi dengan para pelaku Pariwisata sekaligus membahas langkah konkrit untuk membangun kembali kepariwisataan di Nusa Tenggara Barat, (Rabu, 3 Oktober 2018).

Dalam sambutannya ia mengungkapkan, kunci untuk memajukan industri pariwisata NTB saat ini adalah memperbanyak penerbangan langsung (direct flight) internasional dan menyelenggarakan event-event internasional.

Sekali direct flight ke Lombok dan Sumbawa, akan berdampak baik bagi daerah. Bahkan multiplayer efeknya bagi masyarakat cukup besar. Sehingga, langkah-langkah seperti itu dapat memajukan industri pariwisata di NTB.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa penataan akses ke NTB juga perlu dipikirkan dengan baik. Bandara sebagai gerbang utama akses pariwisata, perlu dilakukan penataan, mulai dari Toilet yang bersih serta pelaku-pelaku usaha pariwista yang ramah dalam melayani para wisatawan yang datang ke NTB.

Di hadapan para pelaku pariwisata ia mengatakan, pemerintah menjadi pengendali dalam kemajuan industri pariwisata di NTB. Untuk itu ia berharap, dengan kehadiran pemerintah tersebut akan dapat membantu dan memfasilitasi serta dapat memberikan solusi terhadap dinamika para pelaku pariwisata di NTB.

Menurutnya kondisi industri pariwisata di NTB saat ini dalam masa recovery ini. Sehingga, sangat bergantung pada masyarakat yang mampu membangun semangat optimisme tinggi untuk membangkitkan kembali industri pariwisata di NTB. Tentunya dengan kekompakan dan inovasi.

Untuk itu ia juga berpesan sekaligus mengajak seluruh pelaku pariwisata untuk giat dalam membangun kembali industri pariwisata di NTB pasca bencana dengan penuh semangat dan rasa optimis, dengan kekompakan dan inovasi baru, semoga pariwisata NTB semakin maju di masa yang akan datang.

Dalam acara silaturrahmi tersebut Gubernur NTB didampingi Sekda Provinsi NTB dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB menyerahkan secara simbolik peralatan pertukangan kepada Kepala Desa Senaru untuk pembangunan Hunian Sementara (Huntara) sebagai simbol recovery pariwisata NTB pascagempa.

Comments

Most Popular

To Top