Berita

Tour de Lombok Mandalika 2018 Sport Tourism Kelas Dunia

MATARAM – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat melalui Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat pada tahun 2017 lalu mencoba menginisiasi event sport tourism yaitu balap sepeda berskala Internasional yaitu Tour De Lombok Mandalika. Event ini di adakan guna menambah angka kunjungan wisatawan di Nusa Tenggara Barat.

Pada Tahun ini, Tour De Lombok Mandalika 2018 hadir kembali untuk para pecinta olahraga balap sepeda. Event ini akan berlangsung selama 3 hari, mulai pada tanggal 13-15 April 2018. Ini merupakan kedua kali event ini di adakan setelah sukses di Tahun lalu. Ada 18 team dan 87 pembalap dari 24 negara yang mengikuti event tersebut.

Gambar : Suasana di Lokasi Start

Untuk etape 1 garis start di Kuta Mandalika dan finish di Kantor Gubernur Nusa Tenggara Barat dengan jarak tempuh sejauh 84,4 km, dan etape 2 garis start di Islamic Center dan finish di Sembalun dengan jarak tempuh sejauh 172,4 km, sedangkan untuk etape 3 garis start dan garis finish berada di Taman Sangkareang Kota Mataram dengan jarak tempuh sejauh 121 km.

Gambar : Para peserta saat berada di garis Start

Event Tour De Lombok Mandalika ini dapat di jadikan sebagai salah satu wadah baru untuk menemukan bakat baru yang di miliki Indonesia dalam bidang olahraga sepeda. Selain dari sisi olahraga, ajang Tour De Lombok Mandalika ini juga ingin memperkenalkan potensi wisata yang di miliki Nusa Tenggara Barat khususnya di Pulau Lombok.

Pada garis finish etape 1 yang berlokasi di depan Kantor Gubernur Provinsi NTB, para pembalap di sambut dengan iringan gendang beleq dan di suguhkan dengan tari-tarian tradisional.

Gambar : Tarian Tradisional

Berikut daftar para juara yang berhasil melintasi garis finish tercepat

Sesi 1 kategori Mancanegara :
Juara 1 Trengganu cycle team dari Malaysia
Juara 2 United Arab Emirated team
Juara 3 Trengganu cycle team dari Malaysia

Sesi 2 kategori Nusatara:
Juara 3 : Abdul Ghani dari KFC
Juara 2 : Aiman Cahyadi TFC
Juara 1 : Robby Manula PGM

Gambar : Para Juara sesi 1

 

Sumber : http://www.disbudpar.ntbprov.go.id/tour-de-lombok-mandalika-2018-sport-tourism-kelas-dunia/

Comments

Most Popular

To Top